Warga Tejatuh ke Sumur Dievakuasi dalam Keadaan Selamat

Cirebon, 26 Agustus 2024, Tim SAR Gabungan melaksanakan evakuasi terhadap seorang warga bernama Hengky (24) yang tejatuh ke sumur sekitar pukul 07.15 WIB. Berdasarkan laporan yang diterima Kantor SAR Bandung, korban dilaporkan terpeleset saat tengah beraktivitas di pinggir sumur. Menerima informasi tersebut, Kantor SAR Bandung mengirimkan satu tim rescue dari Pos SAR Cirebon untuk melakukan evakuasi terhadap korban.

Sekitar pukul 10.30 WIB Tim rescue Pos SAR Cirebon tiba di lokasi dan langsung melaksanakan evakuasi bersama unsur SAR yang berada di lokasi kejadian. Komandan Tim Rescue Pos SAR Cirebon, Syarif menyebutkan Timnya langsung melaksanakan evakuasi terhadap korban. Tim menggunakan sistem Mechanical Advantage System (MAS) atau teknik yang digunakan pada evakuasi di ketinggian.
Sekitar pukul 10.50 WIB korban telah selesai dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan dalam keadaan selamat. Dengan telah ditemukannya korban, maka operasi SAR dinyatakan selesai dan operasi SAR ditutup, seluruh unsur SAR kembali ke satuannya masing masing.