Sosialisasi jabfung Basarnas

Badung--- Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) melalui Direktorat Bina Tenaga menggelar sosialisasi Jabatan Fungsional Penata Kelola Pencarian dan Pertolongan kepada 50 orang perwakilan Jabatan Fungsional PKPP dari seluruh Kantor SAR di Indonesia pada Selasa pagi, 28/5/2024.

Dalam kesempatan itu Direktur Bina Tenaga Basarnas, Marsekal Pertama TNI Tarjoni, S.Sos. membuka secara langsung Sosialisasi JF PKPP di Bali Paragon Resort Hotel, Jimbaran - Bali. Turut hadir Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, I Nyoman Sidakarya, S.H. serta Analis SDM Aparatur Ahli Madya, Ferry Yulianto, S.S., M.Si.,(Han).

Direktur Bina Tenaga dalam sambutannya mengatakan Jabatan Fungsional PKPP ini tidak sekedar memerlukan keterampilan teknis dalam ruang lingkup tugasnya, namum juga menuntut keterampilan manajerial yang mampu mengelola sumber daya manusia dan memastikan efektivitas dalam pelaksanaan tugas.

Ditambahkannya, PKPP diharapkan mampu memberikan kontribusi yang maksimal bagi Basarnas. Peran PKPP harus muncul dalam tugas sehari - hari baik dari segi perencanaan, pelaksanaan kegiatan, evaluasi dan laporan, serta dalam kajian ilmiah.

"Dengan sosialisasi ini saya harapkan PKPP dapat bekerja lebih kreatif, inovatif dan berdampak positif bagi unit kerja dan instansi" tutupnya.(krs)