Tim SAR Gabungan Evakuasi Seorang Perempuan yang Tersesat di Kaki Gunung Bukit Tunggul Kec. Lembang Kab. Bandung dalam Keadaan Selamat

Bandung, 28 Mei 2023- Seorang pelari wanita atas nama Yura (28) warga Jl. Rancamanyar II No.26 Kecamatan Batu Nunggal Kota Bandung berhasil dievakuasi Tim SAR Gabungan setelah sebelumnya tersesat sejak Sabtu (27/05) pukul 18.00 WIB. Survivor ditemukan Tim SAR Gabungan pada pukul 08.25 WIB dalam keadaan selamat namun dengan kondisi kelelahan dan juga dehidrasi pada koordinat 6°48'51.00"S 107°43'33.00"E sekitar 350 Meter dari Puncak Bukit Tunggul Pada Ketinggian 1.944 MDPL , Selanjutnya tim langsung melakukan persiapan untuk evakuasi serta penanganan survivor, Kepala Kantor SAR Bandung, Jumaril S.E., M.M menyebut berdasarkan informasi dari tim di lapangan akhirnya pada pukul 16.00 WIB survivor berhasil dievakuasi ke posko operasi SAR, pada Pukul 16.10 WIB Dilaksanakan debriefing Operasi SAR dan dengan telah berhasil ditemukan dan di evakuasinya survivor dalam keadaan Selamat, maka operasi SAR dinyatakannya selesai. Selanjutnya seluruh unsurs SAR kembali ke kesatuannya masing masing.

Sebelumnya Kantor SAR Bandung menerima informasi laporan orang tersesat di Kaki Gunung Bukit Tunggul dari Potensi SAR, berdasarkan laporan yang diterima bahwa Pada Sabtu (27/05) pukul 15.00 WIB Grup Hash (Komunitas lari) berangkat dari Pasir Angling melewati Jalan setapak menuju Curug Cibodas menuju Bukit Unggul, ditengah perjalanan satu dari 13 pelari yang mengikuti kegiatan mengambil jalan yang berbeda untuk kembali ke lokasi awal pemberangkatan.

Unsur SAR yang terlibat antara lain Basarnas Kantor SAR Bandung, Wanadri, Bandung Hash House Harriers, Sar Pasundan dan Keluarga Survivor.