Tim SAR Gabungan Evakuasi Korban Perahu Terbalik di Perairan Kampung Per Asmat

Asmat - Tim SAR gabungan Kamis dini hari pukul 00.30 wit berhasil menemukan dan mengevakuasi 6 POB long boat 40 PK yang terbalik di Perairan Kampung Per ke Pos Pencarian dan Pertolongan Asmat dalam kondisi selamat. 

Sebelumnya Rabu (17/7) pukul 20.03 wit Pos Pencarian dan Pertolongan Asmat menerima laporan dari Ezra Satria, sebuah long boat POB 6 orang dari Asmat tujuan Kampung Fayit terbalik di Perairan Kampung Per.

Menerima laporan tersebut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika I Wayan Suyatna, S.H.,M.M. melalui Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Asmat Wagianto langsung memberangkatkan tim SAR gabungan menggunakan RIB 85 PK menuju lokasi kejadian. 

Setibanya di lokasi kejadian tim SAR gabungan berhasil menemukan dan mengevakuasi seluruh korban. Didapatkan long boat telah kandas dan mesin tempel yang digunakan juga telah rusak dikarenakan terendam air laut.

Tim SAR gabungan selanjutnya mengevakuasi seluruh korban beserta perahunya ke Pos Pencarian dan Pertolongan Asmat dan baru tiba  Kamis (18/7) dini hari sekitar pukul 00.30 wit. Dengan berhasil diselamatkanya seluruh korban maka operasi SAR terhadap long boat terbalik di perairan Kampung Per Asmat dan ditutup.

Keenam korban diketahui bernama Fatir Rahman (40), Riko (31), Noe (32), Jacky (17), Stepanus (15), dan Tomas (31).