Seorang Pria yang Hilang Saat Mencari Kayu Bakar

Kupang (5/4/2024) Pencarian terhadap Anton Giri (50 tahun) yang hilang saat mencari kayu bakar di Kawasan hutan Kelurahan Tuatuka, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang NTT pada operasi SAR membuahkan hasil.

Jumat, 5 April 2024 setelah menerima informasi terkait hilangnya korban, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang langsung menerjunkan 7 orang personil Rescuer menggunakan Truk Personil dilengkapi palsar Darat dan Udara bergerak menuju lokasi kejadian guna melaksanakan pencarian terhadap korban.

Bersama unsur SAR Gabungan yang terdiri dari,Polsek Kupang Timur, BPBD Kabupaten Kupang  Babinsa Koramil Kupang Timur, Masyarakat dan Keluarga, Tim SAR Gabungan melakukan pencarian terhadap korban dengan penyisiran melalui jalur darat pada lokasi diduga korban hilang serta menggunakan Alut SAR Udara (Drone Thermal) yang melaksanakan pencarian melalui udara.

Pada pukul 15:23 Wita Tim SAR Gabungan mendapat informarsi dari warga Desa Oefafi, Kecamatan Kupang Timur bahwa korban telah di temukan pada perkiraan koordinat 10°08'14.00"S - 123°48'13.00"E, berjarak -+ 1,5 km dari area pencarian selanjutnya korban dievakuasi dan diserahkan ke pihak keluarga.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang I Putu Sudayan S.E., M.A.P. menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam operasi SAR dan berharap agar kemitraan serta sinergitas yang telah terjalin dapat terus berjalan sehingga palaksanaan tugas di bidang pencarian dan pertolongan dapat terlaksana dengan lebih baik.