Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Petani yang Hilang di Hutan Dukuh Rungkang

Cilacap - Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap mendapatkan informasi kembali atas laporan Kondisi Membahayakan Manusia 1 orang hilang di hutan Dukuh Rungkang Kecamatan Gandungmangu Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah

Dr. M. Abdullah, S.H,.M.H selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap mengatakan berdasarkan informasi yang diterima dari Bapak Bambang (Polsek Gandrungmangu) bahwa pada selasa (26/6) pukul 07.00 wib seorang petani atas nama Purwanto (73thn/L) pergi mencari rumput di sekitaran hutan namun higga pukul 17.00 wib belum kembali kerumah. Warga sudah melakukan pencarian namun belum berhasil dan akhirnya menghubungi Basarnas Cilacap untuk melakukan pencarian.


Setelah mendapatkan informasi tersebut kita langsung memberangkatkan satu Tim Rescue pada pukul 09.40 WIB untuk menuju kelokasi kejadian untuk melakukan pencarian dan pertolongan.

Korban merupakan warga Desa Rungkang RT.08 RW.02 Kecamatan Gandrungmangu Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah

Pada pukul 11.21 Wib Tim Rescue tiba di lokasi, berkoordinasi dengan pihak terkait dan langsung melakukan assesment dan pencarian. Saat melakukan penyisiran hutan Tim SAR Gabungan berhasil menemukan seseorang yang ciri-cirinya seperti survivor dalam keadaan tertelungkup dengan kondisi meninggal dunia. Kemudian pada pukul 12.05 Wib langsung di evakuasi dan dibawa kerumah duka.