Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Hispadi yang Tertimbun Tanah Longsor

Bengkulu -- (24/2/24) Kantor Pencarian dan Pertolongan Bengkulu menerima laporan bahwa telah terjadi musibah 1 orang tertimbun tanah longsor di Kebun kopi Desa Ulak Lebar Kecamatan Muara Sahung Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu.

Korban bernama Hispasdi usia 34 tahun, kronologi yang diterima pihak Kantor Pencarian dan Pertolongan Bengkulu yaitu pada Jumat dini hari sekitar pukul 01.00 Wib terjadi hujan deras dilokasi, dan membuat tanah disekitar tersebut amblas dan mengakitbatkan longsor. Sehingga Hispasdi tertimbun tanah longsor bersama pondoknya.

Melihat kejadian tersebut tetangga korban yang kebetulan pondoknya berada tidak jauh dari kebun korban langsung melaporkan kejadian ke keluarga.
Setelah itu pihak keluarga langsung melaporkan kejadian tersebut ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Bengkulu.

Pukul 08.00 wib tim SAR Gabungan yang terdiri dari Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Bengkulu, Polsek Muara Sahung, Koramil, BPBD, Perangkat desa dan masyarakat melakukan briefing persiapan menuju lokasi. Perjalanan menuju lokasi ± 5 jam dengan berjalan kaki.

"Rencana pergerakan kami akan berjalan kaki menuju lokasi, jarak tembuh untuk naik ke kebun kopi sekitar 20 km dengan waktu perjalanan sekitar 5 Jam, dan dilokasi diinformasikan tidak ada signal". Ujar Yudi Patria selaku Komandan Tim Rescue di lapangan.

Sore hari pukul 16.00 Wib tim SAR Gabungan berserta masyarakat akhirnya berhasil menemukan korban dengan keadaan meninggal dunia, korban di bawa turun oleh tim SAR Gabungan dan masyarakat. Tim sampai ke desa Ulak Lebar pada pukul 18.30 wib dan korban langsung dibawa menuju rumah duka dengan menggunakan ambulance.