Tim SAR Cari Korban Terseret Ombak Saat Berfoto di Pantai Bias Tugel

KARANGASEM --- Seorang pengunjung terseret ombak dan tenggelam di pantai Bias Tugel, Padangbai, Kabupaten Karangasem, Minggu (30/6/2024) siang. Ia terjatuh saat berfoto diatas karang dengan ketinggian kurang lebih 3 meter, sekitar pukul 14.30 Wita. 

Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Denpasar (Basarnas) baru menerima informasi tersebut pada pukul 18.05 Wita. Segera setelah menerima laporan, diberangkatkan 7 personel dari Pos SAR Karangasem menuju lokasi.

"Dari laporan yang kami terima menyebutkan identitas korban atas nama Johan Bagus Susanto, usia 22 tahun dan pekerjaan karyawan Depo Pertamina Manggis," terang I Nyoman Sidakarya, S.H, selalu Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Denpasar. 

Dengan jarak pandang terbatas, tim SAR gabungan melaksanakan penyisiran darat. "Kami tidak menurunkan Alut untuk pencarian di laut karena terlalu beresiko dengan kondisi minim cahaya dan tidak efektif," ungkapnya. 

Apabila malam ini operasi SAR tidak menemukan tanda-tanda keberadaan korban maka pencarian korban akan kembali dilanjutkan besok pagi. (ay/hmsdps)