Tim Rescue Basarnas Cari 2 Orang Tenggelam di Waduk Jatiluhur

Bandung, 09 Juni 2024- Tim Siaga Operator Komunikasi Kantor SAR Bandung menerima laporan 2 orang tenggelam di Perairan Waduk Jatiluhur Ds. Kertamans Kec. Sukasari dan Ds. Galpumpit Kec. Tegalwaru Kab. Purwakarta. Menurut laporan waktu kejadian pada pukul 15.00 WIB (korban pertama) dan 14.30 WIB (korban kedua). Korban pertama atas nama M. Rizky Multazam (5) awalnya dibawa orang tuanya mengecek jaring di keramba, selagi orang tua korban melakukan kegiatannya, korban diminta untuk menunggu di sebuah saung namun setelah selesai mengecek jaring, korban sudah tidak ada di saung dan sekitarnya.

Adapun korban kedua atas nama Herman Suherman (65), sekitar pukul 14.30 WIB Korban dan rekannya tengah memancing di atas perahu namun peralatannya terjatuh dan korban bersama rekannya berusaha mengambil barang tersebut namun perahu terbalik, rekan korban berhasil menyelamatkan diri akan tetapi korban hingga saat ini masih dalam pencarian.

Kepala Kantor SAR Bandung, Hery Marantika S.H., M.Si mengirimkan dua tim rescue yakni 1 tim dari Unit Siaga SAR Cianjur dan 1 tim dari Kansar Bandung, setelah sebelumnya tim melaksanakan koordinasi dengan Kasat Polairud Polres Purwakarta dan Damkar Purwakarta. Saat ini tim masih dalam perjalanan menuju dua lokasi kejadian.