Basarnas Medan - Terpeleset Saat Mencari Kerang, Seorang Pria Ditemukan Tak Bernyawa

Minggu (15/9/2024), Tim SAR Gabungan menemukan jasad seorang pria yang hanyut terseret arus Sungai Padang, Tebing Tinggi pada Jumat (13/9) lalu.

"Jasad Deni Chaniago (21) warga Tebing Tinggi tersebut ditemukan sekitar Pukul 12.30 WIB berjarak sekitar 2 km dari lokasi korban hanyut terseret sungai, selanjutnya korban langsung dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga," ucap Kepala SAR Medan Mustari.

Berdasarkan informasi yang diterima, kronologis kejadian bermula pada Jumat, (13/9) sekitar Pukul 16.00 WIB, korban bersama 4 (empat) orang rekannya sedang mencari kerang remis di pinggir sungai, namun naas tiba-tiba korban terpeleset dan diduga tidak bisa berenang sehingga langsung hanyut terseret arus sungai.

Rekan-rekan korban langsung melaporkan kejadian tersebut kepada warga sekitar dan pemerintah setempat selanjutnya dilakukan pencarian namun tak kunjung ditemukan hingga akhirnya kejadian tersebut dilaporkan ke Kantor SAR Medan.

"Mendapati laporan tersebut, kami langsung berangkatkan tim berjumlah 6 orang menuju lokasi untuk melakukan pencarian menggunakan Alut perahu LCR dan peralatan penyelamatan di air, dan berkoordinasi dengan seluruh unsur yang terlibat hingga akhirnya operasi pencarian berhasil menemukan korba," terang Mustari. Ss/hms