Basarnas temukan Seorang anak Terpeleset dari Dermaga Apung Atsj Meninggal Dunia

Asmat - Jumat (13/9) Salah seorang anak yang dilaporkan terpeleset dari dermaga apung dan tenggelam di kali Distrik ATsj Rabu (11/9) siang lalu ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Korban ditemukan pukul 10:45 WIT sejauh 1,61 km dari lokasi kejadian oleh keluarga yang ikut dalam pencarian. Selanjutnya korban langsung dievakuasi menuju rumah duka. Diketahui sebelumnya Pos Pencarian dan Pertolongan Asmat Rabu (11/09) siang menerima laporan dari Kapolsek Atsj I Nyoman Tunas tentang seorang anak berumur 7 tahun a.n. Valentino jatuh dari dermaga apung dan tenggelam di sungai di Distrik Atsj.

Menindaklanjuti laporan tersebut Kepala kantor Pencarian dan Pertolongan Timika I Wayan Suyatna, S.H.,M.M. melalui Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Asmat Wagianto langsung memberangkatkan tim SAR gabungan yang terdiri dari personil rescuer SAR Asmat, TNI AL dan Pol Airud setempat menggunakan RIB 85 PK menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian.

Pencarian dilakukan selama dua hari namum belum menemukan titik terang. Hingga akhirnya pencarian hari ketiga korban ditemukan.Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR diusulkan ditutup dan potensi SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuan masing-masing dengan ucapan terima kasih.