Terjepit Truk Yang Jatuh Ke Sungai Datar Banyumas, Tim SAR Gabungan Evakuasi Dengan Penanganan Khusus

Banyumas (28/06/2023) – Kantor SAR Cilacap melalui Unit Siaga SAR (USS) Banyumas mendapatkan informasi Kecelakaan dengan penanganan khusus terhadap satu orang terjepit kendaraan truk yang jatuh ke Sungai Datar Desa Tipar Kidul Kecamatan Ajibarang Kabupaten Banyumas pada Rabu (28/06) tengah malam.

Sebelumnya, seorang anggota Potensi SAR Banyumas melaporkan bahwa telah terjadi kecelakaan antara Truk dari arah timur yang bersenggolan dengan sebuah mobil yang datang dari arah barat di Jembatan Sungai Datar. Kemudian truk tersebut membanting stir hingga jatuh ke Sungai. Satu orang selamat saat terjadi kecelakaan, sementara satu lainnya terjepit bagian truk sehingga diperlukan evakuasi dengan penanganan khusus.

Upaya yang telah dilakukan oleh Tim SAR Gabungan diantaranya melakukan penyelaman. Namun terhalang sampah dan batu yang menghalangi akses untuk masuk ke pintu depan truk. Selain itu, terdapat besi yang sangat beresiko membahayakan bagi penyelam sehingga tidak dilanjutkan untuk melakukan penyelaman.

Tim SAR Gabungan turun menuju bibir tebing untuk melakukan evakuasi dengan menggunakan alat ekstrikasi.

Pada pukul 10.00 Wib, Tim SAR Gabungan akhirnya dapat mengevakuasi korban dalam keadaan meninggal dunia. Korban dibawa ke RSUD Ajibarang untuk dilakukan penanganan lebih lanjut. Korban terjepit atas nama Trisno (41/L) warga asal Desa Klenteng Sedayu Rt 02 Rw 02 Kecamatan Gombong Kabupaten Kebumen.