Terima Audiensi MGPA, Basarnas Siap Dukung MotoGP 2024

Deputi Bidang Operasi Pencarian dan Pertolongan, dan Kesiapsiagaan Laksamana Muda TNI Ribut Eko Suyatno, S.E.,M.M didampingi Deputi Sarana Prasarana dan Sistem Komunikasi Marsekal Muda TNI Fachrizet, Direktur Kesiapsiagaan Noer Isrodin, S. serta beberapa staff menerima Audiensi Mandalika Grand Prix Association (MGPA) yang dipimpin Chairman MotoGP 2024/Direktur Operasi ITDC Troy Reza Warokka, Direktur Utama MGPA Priandhi Satria.



Troy menyampaikan saat ditanyakan ke Dorna Standar MotoGP apa yang menjadi kekurangan Indonesia, Dorna menyatakan Indonesia sudah bagus secara fasilitas dan lain lainnya. Dorna juga mengatakan keberadaan tim Basarnas di Mandalika menjadi point yang bagus.

”Saya angkat topi dengan bapak bapak di Basarnas karena perhelatan ini bisa berjalan dengan baik, mohon bantuan untuk pelaksanaan MotoGP 2024, agar kita tetap berkolaborasi.”



Pada pertemuan ini MGPA berterima kasih atas kerjasama Basarnas dalam mengirimkan personil dan helikopternya saat mendukung event MGPA MotoGP 2023 silam. MGPA berharap Basarnas dapat ikut serta berpartisipasi kembali pada event olahraga berskala internasional MotoGP 2024
Basarnas juga menerima niat baik dari MGPA dan akan membantu pada perhelatan Moto GP yang akan diselenggarakan di Pertamina Mandalika International Sirkuit pada tanggal 27 – 29 September 2024 mendatang.

Deputi Operasi Pencarian dan pertolongan itu juga menyampaikan akan memaintance dan mengembangakan keamanan di Mandalika 2 bulan kedepan terus komunikasi secara intens sambil menunggu MOTOGP September mendatang.