Sidang Utama MPR dan Sidang Bersama DPR - DPD

Jakarta, Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Marsekal Madya TNI Kusworo menghadiri Sidang Tahunan MPR serta Sidang Bersama DPR dan DPD Tahun 2024 di Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Jumat, 16 Agustus 2024.

Hari ini pula Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan Pidato Kenegaraan terakhirnya, sehari sebelum HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.
Dalam pidatonya Presiden menyampaikan,  "Ini adalah hasil kerja keras kita bersama. Ini adalah fondasi besar kita bersama. Ini adalah bukti bahwa persatuan kita, bahwa kerukunan kita, bahwa kerja keras dan kegotongroyongan kita dapat membawa Indonesia melompat lebih tinggi lagi."

Tidak lupa di akhir pidatonya, Jokowi yang didampingi oleh Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin mengucapkan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia. “Di penghujung masa jabatan ini, izinkan saya menyampaikan suara nurani terdalam kepada bapak, ibu, saudara-saudara se-bangsa dan se-Tanah Air, kepada seluruh rakyat Indonesia, tidak terkecuali satu pun.”

Selain Pimpinan dan Anggota MPR, DPR, dan DPD, hadir pada acara ini Presiden terpilih Prabowo Subianto, para Mantan Presiden dan Wakil Presiden, para Kepala Lembaga Negara, para Duta Besar Negara Sahabat, para Menteri Kabinet Indonesia Maju, para Mantan Pimpinan MPR/DPR/DPD, Panglima TNI, Kapolri serta tamu undangan lainnya.
Usai menghadiri Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD ini, sekitar pukul 13.30 WIB di lokasi yang sama, Kabasarnas juga akan menghadiri Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR Tahun Sidang 2024 – 2025, sekaligus mendengarkan Pidato Presiden dalam rangka Penyampaian Keterangan Pemerintah atas RUU Tentang APBN Tahun Anggaran 2025 beserta Nota Keuangannya.