Seorang Pemancing Tercebur ke Aliran Sungai Cijalu Majenang

Cilacap - Basarnas Kantor SAR Cilacap menerima informasi adanya  seorang pemancing tercebur di Bendungan Sungai Cijalu Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap. 

M. Abdullah, selaku Kepala Kantor SAR Cilacap menyebutkan tim siaga pada pukul 16.45 telah menerima informasi dari Damkar Majenang, bahwa pada Sabtu (29/06) siang survivor sedang memancing di aliran bawah Bendungan Sungai Cijalu, menjelang sore sekitar pukul 16.00 Wib pemancing diketahui tercebur ke aliran tersebut. Masyarakat yang melihat kejadian tersebut selanjutnya melaporkan ke Damkar Majenang dan diteruskan ke Kantor SAR Cilacap untuk dilakukan pencarian dan pertolongan. 

1 tim rescue selanjutnya dikerahkan kelokasi kejadian lengkap dengan membawa peralatan SAR di air seperti perahu LCR dan Aqua Eye serta drone thermal guna pemantauan via udara. 

Diketahui pemancing tersebut bernama Solihin (48) warga asal Desa Majenang Rt 04 Rw 01 Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap. 

Setibanya dilokasi kejadian, tim langsung berkoordinasi dengan unsur potensi SAR, masyarakat serta keluarga survivor. Aksi penyisiranpun dilakukan disekitar lokasi kejadian.