Satu Orang Terseret Arus Sungai Monano

Gorontalo - Seorang pengemudi motor bernama Maskun Mantu (38) terjatuh di Jalan Trans Sulawesi Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo yang putus diterjang banjir pagi tadi. Korban dilaporkan hilang usai terseret arus Sungai Monano.

Peristiwa terjadi di Desa Monano, Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango, Sabtu (22/6) sekitar pukul 08.45 Wita. Korban diketahui mengendarai sepeda motor seorang diri.

Kepala Kantor SAR Gorontalo Heriyanto mengatakan petugas awalnya menerima informasi dari Ningsih anggota BPBD Kabupaten Bone Bolango bahwa ada satu orang pengendara sepeda motor yang melintas di jalan putus jatuh di Sungai Monano.

"Tim Rescue Kantor SAR Gorontalo sementara berada di lokasi untuk melakukan pencarian. Tim SAR juga dibantu warga sekitar untuk mencari korban. Ini masih sementara pencarian korban dan korban sampai sekarang belum ditemukan," ujarnya.

Kepala Kantor SAR menambahkan pihaknya melakukan pencarian di sungai hingga muara menggunakan perahu karet dan Rib 01 Gorontalo, Personel SAR berjumalah 14 bersama Potensi SAR disebar untuk menyisir Sungai Monano.

"Tim SAR melakukan penyisiran dan pemantauan menggunakan Drone Thermal di lokasi yang telah ditentukan dalam rencana operasi SAR namun korban belum ditemukan," pungkasnya.