Sambut HUT ke-52, Basarnas Sumbangkan 122 Kantong Darah

Donor darah menjadi salah satu agenda yang rutin dilaksanakan Basarnas dalam rangka menyambut hari jadinya. Tahun ini menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52, Basarnas menyumbangkan 122 kantong darah.

Kegiatan donor darah dilaksanakan secata serentak oleh Kantor Pusat maupun Unit Pelaksana Teknis (UPT). Kegiatan dibuka secara langsung oleh Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Kusworo yang juga diikuti oleh seluruh UPT secara virtual melalui aplikasi zoom.

Dalam sambutannya, Kepala Basarnas menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan symbol kepedulian dan keberanian kita untuk berbagi. Donor darah itu tindakan mulia yang sederhana namun berdampak luar biasa.

“Setiap tetes darah yang bapak-ibu sumbangkan pada hari ini sangat berarti untuk kehidupan saudara-saudara kita yang membutuhkan. Darah yang terkumpul dari kegiatan kita hari ini, memiliki potensi untuk menyelamatkan nyawa, memberikan harapan kepada mereka yang sedang berjuang melawan penyakit, pemulihan kesehatan, atau menghadapi keadaan darurat,” ujarnya.

Diakhir sambutan Kepala Basarnas mengatakan dalam rangka menyambut hari ulang tahun, Basarnas juga melaksanakan bhakti sosial dengan pemberian bantuan kepada keluarga para rescuer yang meninggal dunia dalam tugas.