BASARNAS - RDP TERAKHIR PERIODE KABINET 2019 - 2024

Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Kusworo didampingi pimpinan tinggi madya dan pratama di lingkungan Basarnas hadir mengikuti rapat dengar pendapat (RDP), Senin (9/9/204).

Rapat bersama Komisi V DPR RI di Gedung Nusantara ini membahas terkait Penetapan hasil pembahasan RKA K/L 2025. Rapat ini juga dihadiri oleh menteri PUPR Basuki Hadimuljono; Menteri Perhubungan Budi karya Sumadi; Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Abdul Halim Iskandar; dan Kepala BMKG, Dwikorita Karnawati. 

Dipimpin langsung oleh ketua komisi v DPR RI Lasarus, S.Sos., M.Si, RDP ini adalah merupakan yang terakhir diperiode 2019 - 2024.

Pada kesempatan ini Kabasarnas mengucapkan terima kasih atas waktu yang diberikan terutama masa pertemuan akhir bahwa tidak ada batas perpisahan dalam pergaulan keseharian, tentunya ini hanya paruh-waktu saja.

"Kami atas nama pimpinan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, mengucapkan banyak terimakasih atas segala arahan, bimbingan, masukan dan tentunya petunjuk sehingga kami di seluruh Indonesia khususnya terdiri dari 43 UPT yang secara bertahap tentunya banyak masukan dan hal-hal yang menjadi triger bagi kami, karena tidak hanya ketua komisi sebagai pimpinan saja, tetapi juga sebagai mentoring terutama bagi basarnas," ungkapnya.

Dalam RDP terakhir di kabinet periode 2019-2024, diadakan pendatangganan notulen hasil rapat serta sesi foto bersama dan bertukaran cendera mata dari DPR RI kepada mitra.