Peringatan Ke-115 Hari Kebangkitan Nasional, "Semangat Untuk Bangkit"

Hari Kebangkitan Nasional ke- 115 dimaknai sebagai upaya membangun semangat kebangsaan untuk bangkit pascapandemi. Perjuangan seluruh elemen bangsa yang saling bahu-membahu berkolaborasi menerapkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan bangsa dari berbagai krisis global, baik kesehatan, perekonomian, hingga geopolitik. Hal itu disampaikan oleh Plt. Menteri Komunikasi dan Informatika, Moh. Mahfud MD, dalam sambutan yang dibacakan oleh Sekretaris Utama Basarnas.


Sekretaris Utama Basarnas, Abdul Haris Achadi memimpin Upacara Kebangkitan Nasional yang diikuti seluruh pegawai Kantor Pusat Basarnas. Upacara dilaksanakan di Lapangan Kantor Pusat Basarnas, Senin, 22 Mei 2023, yang juga serentak dilaksanakan oleh seluruh Kantor/Lembaga/Instansi Pemerintah dan Swasta di seluruh Indonesia.
Setiap tahunnya, Pemerintah Republik Indonesia merilis tema Hari Kebangkitan Nasional. Adapun tema Harkitnas 2023 tahun ini yang ditetapkan pemerintah, yaitu: "Semangat untuk Bangkit".(tik)