Penutupan Posko Angkutan Terpadu 2024 di Kemenhub

Jakarta - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi resmi menutup posko terpadu angkutan lebaran 2024 atau 1445 Hijriyah, Junat (19/4/2023). Sebelumnya posko tersebut dibuka Rabu (3/4/2024) lalu. Pada kesempatan ini, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) diwakili Deputi Operasi dan Kesiapsiagaan Laksamana Muda TNI R. Eko Suyatno, S.E., M.M. 

Dalam sambutannya, Menhub mengatakan Penutupan posko angkutan lebaran terpadu tentu memiliki arti bahwa ada tugas lain untuk memetakan dan mengevaluasi penyelenggaraan Posko angkutan lebaran terpadu tahun 2024 ini.

Menhub menambahkan, Presiden Joko Widodo juga turut mengapresiasi pelaksanaan mudik kali ini yang dinilai berjalan lancar. Kendati begitu, Presiden tetap memberikan beberapa catatan dan mengevaluasi pelaksanaan mudik tahun 2024 ini. 

"Oleh karenanya kami berterima kasih kepada Bapak Presiden begitu intens dari awal dan hari ke hari memberikan suatu catatan catatan bahkan ingin mendapatkan informasi secara detail,” ujarnya.

"Selain itu, keberhasilan angkutan Lebaran 2024 juga tidak terlepas dari kolaborasi dan dukungan berbagai pihak baik TNI-Polri dan pemangku kepentingan lainnya. Kepada semua stakeholder saya ucapkan terima kasih atas kolaborasinya," pungkas Menhub.