Penutupan Pelatihan Remotely Operated Vehicle (ROV)

Penutupan Pelatihan Remotely Operated Vehicle (ROV) bertempat di Hotel Harmoni Hayam Wuruk, Jakarta Pusat, 06 Juni 2024. Dihadiri oleh Laksamana Muda TNI Ribut Eko Suyatno selaku Deputi Bidang Operasi Pencarian dan Pertolongan dan Kesiapsiagaan Basarnas, Kepala KNKT, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, serta didampingi Pejabat Basarnas.



Acara diikuti oleh Tim BSG (Basarnas Special Group), anggotq KNKT, dan perwakilan dari Luar Negeri. Sesuai SPT Kepala Pusat Pelatihan SDM Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Nomor: SPRIN-753/BNP.02.01/V/BSN-2024, dengan mempelajari, Review The Exercise, menampilkan hasil record DMD-T, menampilkan hasil mapping triangulation, menampilkan dokumentasi penemuan Black Box (menyerupai black box) menggunakan Hydrophone, diskusi & evaluasi kegiatan Underwater Recovery Exercise.
Perwakilan Peserta menerima Sertifikasi Latihan Underwater Recovery Exercise.


KNKT memberi apresiasi untuk Tim Penyelam Basarnas yang berhasil menemukan Black Box menggunakan hydrophone. Pihak KNKT mengucapkan terima kasih atas kegiatan latihan bersama tersebut yang telah berlangsung lancar.