Penggembala Sapi Yang Hilang, Ditemukan Meninggal

Fonal Duaud (28) warga Desa Siniyung, Kec Dumoga, ditemukan meninggal dunia, Selasa (24/1/2023) setelah dilaporkan hilang saat sedang menggembala sapinya.

Saat kejadian korban diketahui sedang menggembala sapinya di sungai tidak jauh dari rumahnya. Masyarakat setempat memberikan informasi saat menggembala sapi pag hari dan sorenya sebelum pulang korban pasti mandi di sungai. Dikarenakan sampai malam korban belum pulang, pihak keluarga bersama masyarakat melakukan peencarian namun belum ditemukan.

Senin malam masyarakat melaporkan kejadian ini ke Kantor SAR Manado da tim langsung ke lokasi untuk pencarian. Namun pencarian yang dilakukan sampai malam hari belum membuahkan hasil. Selasa pagi tim SAR gabungan, yang terdiri dari Kantor SAR Manado, TNI, Polisi, dan masyarakat setempat ikut membantu pencarian korban dengan penyisiran di pinggir sungai menggunakan perahu karet. Tim SAR gabungan sempat kesulitan pencarian dikarenakan banyak semak-semak di pinggir sungai dan air sungai meluap.

Setelah 5 jam pencarian akhirnya korban ditemukan tidak jauh dari rumah korban -+ 200 M dalam keadaan meninggal dunia.

Koordinator Pos SAR Kotamubagu Sisko menyampaikan bahwa semua unsur yang terlibat kami kerahkan di sekitar korban menggembala sapi nya di karenakan posisi sungai tidak begitu berarus jadi korban pasti masih di sekitar korban pertama di lihat masyarakat, penemuan korban kami langsung bawa ke rumah duka agar secepat nya disemayamkan.