Pengajian Bulan Suci Ramadhan

Memasuki hari keenam Bulan Suci Ramadhan (28/3/2023), Dharma Wanita Persatuan (DWP) Basarnas mengadakan ceramah keagamaan yang diikuti oleh pegawai maupun isteri pegawai baik di Kantor Pusat maupun Unit Pelaksana Teknis (UPT). Berlangsung di Ruang Serbaguna Lantai 15, ceramah kali ini menghadirkan Ustdzah Lulung dengan mengangkat tema "Puasa dan Wanita". 

Ketua DWP Ny. Santi Henri Alfiandi dalam sambutannya mengatakan setelah melewati 2 kali Ramadhan dalam masa pandemi, tahun ini dapat menjalankan sholat tarawih di masjid,  pengajian maupun mengadakan ceramah keagamaan secara tatap muka langsung. 

 

"Semoga niomat silaturahim yang kita dapatkan semakin memperkuat ukuwah islamiyah san insaniyah menuju Indonesia pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat," ujarnya. 

Sementara itu Ustadzah Lulung dalam ceramahnya menyampaikan bahwa wanita diciptakan Allah dengan keistimewannya, dal melakukan ibadah pun mendapatkan pahala yang sama dengan laki-laki. 

"Laki-laki berpuasa, wanita puasa sama pahalanya, laki-laki bekerja isterinya mengurus anak dan rumah pun mendapatkan pahala yang sama jadi tidak ada alasan untuk wanita tidak beribadah kepada Allah SWT," ujarnya. 

Ustadzah menambahkan biarpun dalam menjalankan ibadah puasa wanita memiliki masa menstruasi tetapi masih banyak ibadah-ibadah lainnya yang bisa dilakukan untuk mendapatkan pahala berpuasa. (Nv)