Penemuan Jenazah

Buleleng --- Sesosok jenasah ditemukan di jurang dengan kedalaman sekitar 7 meter di Desa Petandakan, Buleleng, Minggu (19/5/2024) kurang lebih pada pukul 13.10 Wita. Diketahui identitasnya atas nama Nyoman Santra (80) merupakan warga Banjar Dinas Kawan, Desa Petandakan, Buleleng. 

Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) menerima permintaan bantuan untuk evakuasi pada pukul 13.20 Wita dari Babinsa Desa setempat. Sebanyak 8 orang personil dari Pos SAR Buleleng bergerak menuju lokasi untuk melaksanakan evakuasi. Jarak dari  Pos SAR hingga ke tempat penemuan jenasah cukup jauh, baru pada pukul15. 20 Wita mereka tiba dan langsung berkoordinasi dengan aparat terkait. " Kamibagi 2 tim untuk pencarian, evakuasi korban," terang koordinator lapangan Pos SAR Buleleng, Kadek Dony Indrawan. 

Proses evakuasi dilakukan dengan sistem lowering dan lifting. "Selesai kita evakuasi pelaksanaan kurang lebih 16.20," imbuhnya. Selanjutnya jenasah lansia tersebut dibawa ke kuburan desa setempat untuk dikebumikan. 

Selain dari Basarnas Bali (Pos SAR Buleleng), operasi SAR juga melibatkan unsur dari Bhabinkamtibmas Desa Petandakan, Babinsa Desa Petandakan, BPBD Buleleng, Bhuana Bali Rescue, Polsek Kota Singaraja, serta masyarakat setempat. (ay/hmsdps)