Pencarian Orang Hilang di Pantai Lapan Biak Utara Dihentikan.

Biak(12/3/2024)-Pencarian orang hilang saat melaut diperairan pantai Lapan Biak Utara, Kabupaten Biak Numfor, dihentikan, sesuai Standar Operasional Prosedur Basarnas sejak dilaporkan hilang, Tim Sar gabungan tak kunjung menemukan korban. Korban bernama Brian Rumere (18), warga kampung Yobdi, Distrik Biak Utara, dilakukan oleh tim gabungan yang terdiri dari berbagai unsur, mulai dari Sar Biak, Polsek Biak Utara, Koramil 1708-02/Biak Utara, keluarga korban, masyarakat kampung sekitar hingga kelompok sukarelawan. 

Diketahui, Brian bersama seorang adik iparnya Juan Maran(14) melaut di sekitar pantai Lapan Biak Utara, Senin(4/3/2024) malam. Saksi mata Lamek Kapitarau mengaku sempat melihat perahu yang digunakan oleh Brian dan adik iparanya melintas diarea sekitar pantai Lapan pukul 21.00 WIT. Satu jam berselang, perahu yang mereka gunakan mengalami kecelakaan hingga terbalik setelah diterjang ombak. Juan berhasil menyelamatkan diri pada saat kejadian. Meskipun ia telah berupaya untuk menarik Brian ke tepi pantai, ternyata usaha tersebut akhirnya gagal karena gelombang air laut di wilayah sekitar tempat kejadian terkenal memiliki ombak yang cukup besar. Hal tersebut tentu tak menguntungkan untuk Juan yang berupaya menyelamatkan Brian pada saat kejadian dengan visibilitas yang rendah.

Tujuh hari pencarian, Tim sar gabungan belum  berhasil menemukan tanda-tanda keberadaan korban. Area pencarian diperluas, tim penyelam juga sempat diterjunkan di lokasi yang diduga menjadi titik lokasi kejadian namun upaya tersebut belum membuahkan hasil. Dengan berakhirnya proses pencarian selama tujuh hari, maka Operasi Sar terhadap korban dinyatakan selesai dan ditutup dengan ucapan terima kasih kepada seluruh unsur Sar yang terlibat dalam misi kemanusiaan.Hms4_