Pencarian KM. Silvia 01 Dihentikan, Seluruh POB Selamat

Timika. Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika Sabtu 22/06 menerima laporan dari pemilik KM. Silvia 01 Sumarwito bahwa 5 POB yang dilaporkan hilang kontak sejak tanggal 17/06 akibat kapal yang ditumpangi mati mesin telah sampai di dermaga perikanan dengan selamat.

Menurut keterangan Nahkoda, KM. Silvia 01 awalnya mengalami masalah mesin di bagian gearbox mesin kapal sehingga kapal tersebut tidak dapat berjalan dan hanyut hingga perairan Uta, beruntung setelah mencoba beberapa kali perbaikan akhirnya mesin kapal dapat hidup kembali dan kapal dapat kembali ke Timika dengan selamat. 

Informasi jumlah POB yang diterima Kantor Pencarian dan Pertolingan Timika sebelumnya berjumlah 4 orang. Namun setelah dikonfirmasi terdapat 5 orang. Adapun identitas PON sebagai berikut Ferry (Nahkoda) /L/48 Thn, Faldi (ABK)/L/20 Thn, Tulang (ABK)/L/53 Thn, Igo (ABK)/L/21 Thn, dan Opo (ABK)/L/41 Thn.

Dengan dipastikanya kapal dan seluruh POB selamat maka operasi pencarian dinyatakan selesak diusulkan tutup. Seluruh potensi SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuan masing-masing dengan ucapan terima kasih.