Pencarian Empat Wisatawan Terseret Ombak di Pantai Barat Pangandaran

Pangandaran - 13 Juni 2024- Pada pagi tadi sekitar pukul 08.00 WIB terjadi kecelakaan laut yang menimpa empat orang wisatawan di Pantai barat Pangandaran Pos 3 tepatnya di depan Hotel Surya Kencana. Keempat wisatawan tersebut merupakan pelajar asal Kabupaten Bandung.

Menurut informasi yang kami Terima dari pelapor bahwa keempat korban tersebut tengah berenang menggunakan Buggy boat, namun saat tengah berenang ombak besar datang menghantam yang menyebabkan seluruh korban terseret hingga ke tengah laut. Tiga orang berhasil selamat atas nama Sidqi (15), Rafi (15) dan Agil (15), satu diantaranya atas nama Sidqi dilarikan ke RSUD Pandega, Pangandaran, sedangkan satu orang atas nama Hafid Arrafi Musafa (15) masih hilang dan dalam proses pencarian. 
 
Menerima laporan tersebut, Kepala Kantor SAR Bandung, Hery Marantika S.H.,M.Si memerintahkan Tim Rescue Unit Siaga SAR Pangandaran untuk segera menuju lokasi kejadi untuk melaksanakan operasi pencarian terhadap korban. Saat ini Tim SAR Gabungan masih melaksanakan pencarian terhadap korban dengan membagi Tim menjadi 2 SRU (Search and Rescue Unit) yaitu SRU 1 penyisiran di pesisir pantai sejauh 2 KM dan SRU 2 penyisiran di perairan menggunakan perahu jukung dari LKP sejauh 2 Km ke arah barat.(SW)