Pameran Heli Expo Asia (Hexia) 2024, Deputi Sarprassiskom Paparkan Tugas Fungsi Basarnas

Deputi Sarana Prasarana dan Sistem Komunikasi Basarnas Marsekal Muda TNI Fachrizet menghadiri pameran Heli Expo Asia (Hexia) 2024 yang diselenggarakan di Cengkareng Heliport, Tangerang, Banten, Kamis (27/6/2023).

Deputi Sarprassiskom memberikan pemaparan tentang tugas dan fungsi Basarnas, pemetaan lokasi alut yang dimiliki Basarnas, hingga mekanisme kerja Basarnas.

Pameran angkutan udara terbesar di Asia Tenggara ini menyajikan berbagai jenis helikopter serta teknologi dan pengetahuan penerbangan di Indonesia. Kegiatan ini dibuka oleh Direktur Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara yang diwakili oleh Kepala Sub-Direktorat Operasi Pesawat Udara DKPPU, Capt. Boy Mauludin, yang secara langsung mewakili Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada tanggal 26 Juni 2024, pukul 09.00 WIB.

Hexia tahun ini mendatangkan sekitar 30 exhibitor dari berbagai negara, di antaranya Singapore (Bruhat Project Logistics), Malaysia (Hammock Helicopter & Hammock Robotics), Dubai, UAE (Deinon Insurance Brokers LLC), Australia (Helitak Fire Fighting Equipment Pty Ltd, United Aero Helicopter), dan United States (Southern Cross Aviation, Hillsboro Aero Academy).

CEO PT. Heli Expo Indo Asia, T. Iskandar Muda, menjelaskan bahwa pihaknya menargetkan 50.000 pengunjung hadir pada 26 hingga 30 Juni mendatang di Cengkareng Heliport, Tangerang. Para pecinta helikopter akan dapat merasakan berbagai konten menarik dengan fitur highlight, kemajuan teknologi, dan keseruan helikopter.