NELAYAN TENGGELAM DI TPI PASIR DITEMUKAN MENINGGAL DUNIA SEJAUH 2 NAUTICAL MAIL DARI LOKASI KEJADIAN

Kebumen (13/07/2023) – Empat hari melakukan pencarian, akhirnya Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban yang sebelumnya dikabarkan terjatuh dari perahu katir akibat terhantam ombak dan tenggelam di TPI Pasir Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Adah Sudarsa mengatakan korban di temukan pada Kamis (13/07) pukul 06.30 Wib dalam kondisi mengambang di permukaan air dengan jarak 2 NM ke arah selatan dari lokasi kejadian pada koordinat 7°47'45.63"S 109°25'55.77"T. Selanjutnya korban di evakuasi menuju rumah duka untuk dilakukan pemulasaraan.

Diketahui sebelumnya, korban bernama Sodiran (34) warga Desa Srati Rt 03 Rw 03 Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen pada Senin (10/07) pagi pergi melaut untuk mencari ikan bersama rekannya bernama Parwono (42). Namun saat perjalanan menuju tengah laut, perahu terhantam ombak dan terbalik. Parwono dapat diselamatkan oleh nelayan sekitar, sementara Sodiran tenggelam sehingga dilakukan pencarian oleh Tim SAR Gabungan.

“Turut berbelasungkawa atas musibah yang dialami korban, dan kami ucapkan terimakasih kepada Tim SAR Gabungan yang sudah melakukan pencarian dengan maksimal. Sehubungan dengan telah ditemukannya korban, maka operasi SAR dinyatakan selesai. Seluruh unsur SAR yang terlibat dapat kembali ke kesatuannya masing-masing”, tutupnya.