Jakarta - Basarnas melalui Direktorat Operasi Pencarian dan Pertolongan menggelar Rapat Monitoring dan Evaluasi (monev) Reformasi Birokrasi Bidang Layanan Publik Tahun 2024. selama 2 hari mulai 23-24 Oktober 2024. Acara dibuka oleh Direktur Operasi Pencarian dan Pertolongan Basarnas Brigadir Jendral TNI (Marinir) Edy Prakoso, di Hotel Luminor, Jakarta.(23/20/2024).
Dalam sambutanya Direktur Operasi Basarnas menegaskan sebagai leader sektor dalam penyelenggaraan pencarian dan pertolongan, Basarnas memiliki kewajiban untuk selalu mampu mewujudkan pelayanan publik yang optimal pada sektor layanan operasional pembinaan potensi registrasi radio beacon, termasuk juga pada sektor pengadaan barang dan jasa.
"Pelayanan yang maksimal pada pabrik akan berdampak pada kepuasan masyarakat, yang teraplikasi pada survei responden penggunaan layanan narkoba di mana hasil Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) yang diakumulasikan menjadi Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) menjadi suatu parameter ukur keberhasilan Basarnas dalam hal pelayanan masyarakat," ujarnya.
Dalam monev ini menghadirkan narasumber dari Kementerian PANRB dan internal Basarnas. Sementara materi yang disampaikan antara lain sosialisasi reformasi birokrasi pelayanan publik, pembinaan dan strategi penciptaan inovasi pelayanan publik, monev Basarnas, peran inspektorat dalam pelayanan publik, pelaksanaan RB tematik dan general, serta evaluasi survey kepuasan masyarakat