Minibus Terjun Bebas ke Danau Toba Ditemukan, Tim Penyelam Tidak Menemukan Korban

Sebuah minibus yang terjun bebas ke dalam Perairan Danau Toba tepatnya di sekitar Pantai Sukacita Desa Tongging, Kec. Merek, Kab. Karo, ditemukan di dasar Danau Toba, Kamis (1/8/2024).
Tim SAR Gabungan telah mengerahkan tim penyelam dari Pos SAR Danau Toba untuk memeriksa kendaraan dan memastikan apakah masih ada korban yang terjebak didalam kendaraan.
“Sejak pagi tadi mulai pukul 09.00 WIB kami telah menurunkan tim penyelam guna menemukan lokasi minibus di dasar danau, selanjutnya tim melakukan penyelaman dengan menyisir disekitar area pada radius sekitar 10 meter dengan kedalaman 10-15 meter, namun tim tidak menemukan adanya korban lain dari kejadian naas tersebut,” kata Koordinator Pos SAR Danau Toba, Hisar Turnip.

Dengan hasil pencarian tim penyelam, selanjutnya tim melaporkan informasi tersebut kepada pihak keluarga untuk mengkonfirmasi apakah masih ada korban lain yang berada dalam kendaraan pada saat kejadian dan pihak keluarga memastikan bahwa tidak ada lagi korban yang dinyatakan hilang.
“Dikarenakan tidak ada lagi korban yang dinyatakan hilang dan telah memastikan di sekitar area tidak ada lagi ditemukan korban sehingga setelah berkoordinasi dengan seluruh stakeholder yang terlibat operasi pencarian korban kami nyatakan selesai dan ditutup,” imbuhnya.

Diketahui sebelumnya, Rabu, 31 Juli 2024, sekitar Pukul 16.30 Wib, sebuah minibus jenis Toyota Innova dengan nomor Polisi BK 1542 diduga hilang kendali saat melintas di sekitar Pantai Sukacita Desa Tongging Kec. Merek Kab. Karo yang mengakibatkan minibus terjun bebas ke Danau Toba dan pengemudi ditemukan meninggal dunia. Ss/hms