Long Boat 40 PK POB 18 Orang tenggelam di Perairan Buruwai, Kaimana

Timika - Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika melalui Pos Pencarian dan Pertolongan Kaimana Jum'at (30/06) pukul 10:40 menerima laporan dari bapak Bernard sebuah long boat fiber bermesin 40 PK yang ditumpangi 18 orang tenggelam di perairan antara pulau Mandais dengan muara Burowai.

 

Diketahui long boat berangkat dari Kaimana pada Kamis (29/06) pukul 23:00 dan direncanakan tiba di kampung Esenia Distrik Buruwai (30/06) pukul 01:00 dini hari, namun di dalam perjalanan long boat tersebut 12 orang berhasil selamat setelah ditolong masyarakat/nelayan yang sedang melintas di daerah itu, namun 6 orang lainya belum diketahui nasib dan keberadaannya.

 

Menindaklanjuti laporan tersebut Kepala kantor pencarian dan pertolongan Timika George L.M. Randang, S.IP.,M.A.P. melalui Kasubsie Operasi dan Siaga SAR Timika Charles Y. Batlajery, S.E. langsung memberangkatkan tim sar gabungan yang terdiri dari Rescuer Pos Pencarian dan Pertolongan Kaimana, Kodim Kaimana, TNI AL Kaimana, Pol Airud Kaimana, BPBD Kaimana serta Masyarakat lokal untuk bersama-sama melakukan pencarian 6 korban lainya. 

 

Dalam proses pencarian tim sar gabungan menerima informasi ada masyarakat/nelayan yang menemukan 5 korban dalam kondisi meninggal dunia, selanjutnya tim sar gabungan langsung menuju lokasi dan melakukan evakuasi korban menuju RSUD Kaimana. 

Pencarian kembali dilanjutkan terhadap 1 korban terakhir, namun hingga pukul 18:00 belum juga membuahkan hasil. Pencarian direncanakan akan kembali dilanjutkan pada besok pagi sesuai dengan rencana operasi sar.

 

Berikut Nama-Nama Korban 

 

DAFTAR NAMA KORBAN SELAMAT :

1. MARSIANUS

2. ARNOL

3. YAKOBUS 

4. YOSIAS 

5. SEDEK

6. TRISKA 

7. MILKA

8. RISKI

9. MAYA

10. KRISTOPOL

11. SISKA

12. NETI

 

DAFTAR NAMA KORBAN MENINGGAL DUNIA:

1. NURMAYANTI MAJIT (50 THN)

2. ABRAHAM (4 THN)

3. MASDIYANA KUDO (29 THN)

4. GLEND EDWAR (5 THN)

5. PUTRI (4 THN)

 

DAFTAR NAMA KORBAN DALAM PENCARIAN:

1. JIHAN (9 THN)