Kunjungan Kerja Kabasarnas ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Sorong

Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Kusworo melakukan kunjungan kerja ke Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Sorong dampingi Direktur Operasi Basarnas Brigjen TNI (Mar) Edy Prakoso. Kabasarnas beserta rombongan disambut langsung oleh Kepala Kantor SAR Sorong Monce Brury dan Forkopimda setempat di Bandara Domine Eduard Osok, Kamis (8/8/2024).

Sesampainya di Kantor SAR Sorong, Kabasarnas segera memberikan pengarahan pada seluruh pegawai Kantor SAR Sorong. Kabasarnas menyampaikan bahwa Ia telah menetapkan 5 pedoman yang harus dilaksanakan para pegawai."Yang intinya untuk saling menguatkan, jangan sampai kita terjebak dalam situasi kondisi dilematis, dilaksanakan salah, tidak dilaksanakan juga salah," ujar Kabasarnas.

Usai memberikan pengarahan kepada para pegawai, Kabasarnas dan rombongan melanjutkan kegiatan dengan pengecekan alut SAR yang dimiliki oleh Kantor SAR Sorong. Sebelumnya, Kabasarnas juga mengunjungi Kantor SAR Manokwari sebagai rentetan kunjungan kerja ke sebagian wilayah Papua Barat.