Kunjungan Kabasarnas dalam Hexia 2024

Kepala Basarnas (Kabasarnas) Marsekal Madya TNI Kusworo melakukan pengecekan Heli Rescue (HR) 3604 yang berpartisipasi dalam pameran Heli Expo Asia (Hexia) 2024. Turut mendampingi juga Deputi Sarana Prasarana dan Sistem Komunikasi Basarnas Marsekal Muda TNI Fachrizet dan Deputi Pencarian, Pertolongan dan Kesiapsiagaan Basarnas Laksamana Muda TNI R. Eko Suyatno yang diselenggarakan di Cengkareng Heliport, Tangerang, Banten, Kamis (28/6/2023).

Setibanya di Hexia 2024, Kabasarnas dan rombongan mendatangi stand booth Basarnas yang memamerkan berbagai peralatan SAR mulai dari aquaeye hingga drone thermal yang memiliki tugas sangat penting dalam mendukung kelancaran segala operasi SAR. Kunjungan dilanjutkan dengan melakukan pengecekan Heli Rescue (HR) 3604 yang berbaris dalam Kawasan Cengkareng Heliport untuk diperlihatkan kepada masyarakat umum. 

Kabasarnas juga menyempatkan mengunjungi stand booth lain diantaranya Singapore (Bruhat Project Logistics), Malaysia (Hammock Helicopter & Hammock Robotics), Dubai, UAE (Deinon Insurance Brokers LLC), Australia (Helitak Fire Fighting Equipment Pty Ltd, United Aero Helicopter), dan United States (Southern Cross Aviation, Hillsboro Aero Academy).