Kolaborasi Apik Basarnas dengan Politeknik Penerbangan Indonesia (PPI) Curug

Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) berkolaborasi bersama Politeknik Penerbangan Indonesia (PPI) dengan mengadakan Seminar Internasional yang diselenggarakan secara Hybrid. Mengangkat topik "Future of Aviation Safety: Implementation Strategies for the Global Aeronautical Distress and Safety System (GADSS) in Indonesia" kehiatan berlangsungi di Sekilah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug Tangerang, Rabu (7/8/24).
Kegiatan dibuka langsung dengan pemukulan gong oleh Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Kusworo, S.E, M.M didampingi Deputi Bidang Operasi Pencarian dan Pertolongan, dan Kesiapsiagaan Laksamana Muda TNI R. Eko Suyatno, S.E, M.M.

Seminar internasional ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang tantangan kedepan mengenai Global Aeronautical Distress and Safety System yang akan diimplementasikan pada Januari 2025. "Saya berharap melalui program ini para peserta seminar memahami tentang pentingnya keselamatan/safety serta dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya untuk industri nasional, terkhusus di bidang keselamatan penerbangan," ujar Kabasarnas.

"Dengan semangat kolaborasi dan komitmen bersama, kita dapat belajar dari insiden masa lalu dan bekerja sama untuk mencegah kecelakaan serupa di masa depan," sambungnya.