KM. Syukurillah Tenggelam di Perairan Amar, Tim SAR Lakukan Pencarian

Timika. Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Timika Rabu (07/07) malam menerima laporan dari masyarakat, KM. Syukurillah dengan POB 15 orang berangkat dari Aindua ke Timika tenggelam di Perairan Amar. Diketahui 13 orang selamat sementara 2 orang lainya hingga kini belum diketahui keberadaannya.

Mendapati laporan tersebut kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika I Wayan Suyatna, S.H.,M.M. melalui Kasubsie Operasi dan Siaga SAR Timika Charles Y. Batlajery, S.E. langsung memerintahkan petugas jaga SAR Timika untuk mengkonfirmasi laporan tersebut. Didapat informasi dari Kapolsek Potowaiburu Ipda Muhyani bahwa 13 korban selamat dari kapal yang memuat kayu berangkat tersebut ditemukan selamat oleh Kapal Lautan Berlian 4.

Kamis (8/9) pagi tim SAR gabungan dari Rescuer SAR Timika, TNI AL Timika dan Pol Airud Timika menggunakan RB 217 Timika berangkatkan menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian.

Pencarian korban oleh tim SAR gabungan yang dibantu masyarakat setempat dan KM. Lautan Berlian 4 hingga pukul 22:30 wit belum juga membuahkan hasil.