Kecelakaan Tunggal: Truk Terjebak di Lumpur, Tim SAR Evakuasi Sopir

Pulang Pisau -- Kantor SAR Palangka Raya menerima informasi adanya kecelakaan tunggal truk dan terjebak di area berlumpur yang mengakibatkan korban terjebak di kabin truk, Senin (26/08/2024).

Mendapat informasi tersebut Kepala Kantor SAR Palangka Raya A. A. Ketut Alit Supartana mengirimkan satu tim rescue menuju lokasi. Korban bernama Imuh, warga Pingaran Astambul, Kalimantan Selatan, merupakan supir truk tersebut. Diketahui sebelumnya korban mengalami kecelakaan tunggal yang mengakibatkan truk oleng dan terjebak di area lumpur.
Tim Rescue Kantor SAR Palangka Raya menggunakan peralatan ekstrikasi untuk memudahkan proses evakuasi terhadap korban. Tidak berselang lama korban berhasil dikeluarkan dari dalam kabin dalam kondisi meninggal dunia.

Mahdi selaku koordinator lapangan Basarnas mengatakan, "Korban berhasil dikeluarkan dari dalam kabin truk tersebut dalam kondisi meninggal dunia, selanjutnya dievakuasi ke Puskesmas Jabiren.”

Kepala Kantor SAR Palangka Raya mengatakan, "Kami sangat mengapresisasi kerja keras Tim SAR gabungan dalam pelaksanaan Operasi SAR sehingga korban berhasil dievakuasi."

Unsur SAR yang terlibat dalam operasi SAR bersama Tim Rescue Kantor SAR Palangka Raya antara lain BPBD Pulang Pisau, Satlantas Pulang Pisau, Polsek Jabiren, dan Lazismu Kalteng.