Katinting Terbalik, Enam Orang Selamat, Satu Orang Dalam Pencarian Tim SAR Gabungan

Ambon - Berangkat dari Pulau Molana menuju Desa Haria Sabtu 4/11, Perahu Katinting berpenumpang 7 orang terbalik di sekitar Perairan Desa Haria Kabupaten Maluku Tengah sekitar pukul 16.30 WIT.
Informasi laka laut tersebut diterima Comm Centre Basarnas Ambon dari Ibu Wini (Camat Saparua) sekitar pukul 10.55 WIT minggu pagi.

Pukul 11.15 WIT, Dengan menggunakan KP - XVI - 2012 milik Polairud Polda Maluku, satu Tim SAR Gabungan di kerahkan menuju lokasi kejadian guna melaksanakan Operasi SAR pada koordinat 3°36'33.51" S - 128°36'17.40" E, jarak -+ 17,52 Nm, dan Heading 94,39° arah Timur dari Kantor SAR Ambon.

Upaya pencarian korban dilaksanakan hingga sore hari di sekitar Perairan Desa Haria Kabupaten Maluku Tengah belum menemukan tanda-tanda keberadaan korban. Operasi SAR di hentikan sementara dan akan dilanjutkan Ops SAR H.2 besok, Senin, 6/11.

Diketahui, Perahu Katinting tersebut membawa 7 orang penumpang 4 diantaranya adalah WNA Belanda. Beruntung pada saat kejadian 6 orang korban lainnya berhasil berenang ke tepi pantai, namun tidak dengan 1 orang korban yang hingga saat ini masih dalam pencarian.Unsur yang terlibat :
Basarnas Ambon ,Polairud Polda Maluku, Lantamal IX Ambon, dan Masyarakat. (Riz/nrl)