Kapal LCT Cita XX Hilang Kontak, Tim SAR Lakukan Pencarian

Timika - Minggu (21/07) pagi tim SAR gabungan kembali melanjutkan pencarian Kapal LCT Cita XX di lokasi yang dicurigai menjadi tempat persinggahan kapal tersebut. Hingga saat ini tim SAR gabungan masih melakukan pencarian.

Diketahui Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika Jumat (19/07) sore  menerima laporan dari Ezra Muklis bahwa pada Senin (15/07) siang Kapal LCT Cita XX  POB 12 orang berangkat dari Timika dan direncanakan tiba di Yahukimo Kamis (18/07) sore.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika I Wayan Suyatna, S.H.,M.M. yang menerima laporan tersebut langsung memapelkan informasi ke instansi terkait dan kapal-kapal yang sering melalui jalur kapal tersebut. Namun hingga sabtu siang tidak ada satupun informasi yang diterima terkait kapal tersebut.

Sabtu (20/07) pagi diberangkatkan tim SAR gabungan menggunakan RIB Basarnas dari Pos Pencarian dan Pertolongan Asmat untuk melakukan pencarian di rute yang direncanakan dilalui kapal LCT Cita XX. Sampai spukul 18:00 pencarian belum juga membuahkan hasil. 

Identitas POB Kapal LCT Cita XX diketahunsebagai berikut:

1.Junaidi Nahkoda /L
2.Dedi Irawan Mualim/L
3.M Arif Efenfi KKM/L
4.Haikal Oil man/L
5 Rusli Juru Mudi/L
6 Agiera Koki /L
7.Nimrot G Tua/L
8.Lukman Hakim /L
9.Samsudin/L
10.Asmoro
11.Suherman/L
12.Alhakim/L