Kapal Kandas

NUSA PENIDA --- Kapal ikan dengan rute Pelabuhan Benoa menuju Perairan Ambon kandas di Perairan Jungut Batu Lembongan, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Selasa (2/4/2024) sekitar pukul 20.30 Wita. KM Naga Mas Perkasa 58 membawa 5 crew dan keberadaannya hingga pagi ini, Rabu (3/4/2024) masih di atas kapal. Awalnya kapal yang diawaki Kapten Belu mulai berlayar sekitar pukul 17.00 Wita.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar mendapatkan informasi pagi tadi dari Kapolsek Nusa Penida pada pukul 08.25 Wita. "Perhitungan posisi kandasanya berada kira-kira di koordinat 8°39'S - 115°26'E,  berjarak 7,5 mil dari Pelabuhan Sampalan, Nusa Penida," terang Kepala Kantor Basarnas Bali, I Nyoman Sidakarya, S.H. Persoil dari Unit Siaga SAR Nusa Penida segera diberangkatkan menuju lokasi dengan menggunakan Rigid Inflatble Boat (RIB) 05. Sementara itu koordinasi juga dilakukan dengan para nelayan setempat. Komunikasi masih bisa dilakukan dengan Kapten Kapal Fedy Lahiwu untuk memantau perkembangan kondisi terkini.

Keadaan cuaca saat ini cukup bersahabat, dengan ketinggian gelombang berkisar 1 meter dan jarak pandang kurang lebih 20 Km. (ay/hmsdps)