Kabasarnas Terima Audiensi Duta Besar dan Atase Pertahanan Australia

Jakarta, Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Kabasarnas) Marsekal Madya TNI Kusworo., S.E., M.M menerima Kunjungan Delegasi Duta besar Australia untuk Indonesia di Kantor Pusat Basarnas, Selasa (24/10/2023). Kepala Basarnas didampingi oleh Pimti Madya dan Pimti Pratama dalam sambutannya berharap untuk terus melanjutkan dan meningkatkan kembali agenda yang sudah berjalan.

"Untuk kegiatan baik itu pertukaran personil yang selama ini masih dan akan berjalan dipertahankan dan tingkatkan hubungan baik antara AMSA dengan Basarnas," ujarnya.

"Hal tersebut bertujuan dalam rangka kerjasama antara dua negara untuk menunjang kemampuan dan meningkatkan pelayanan pencarian dan pertolongan. Mengingat perbatasan perairan negara Indonesia den Australia merupakan perbatasan terpanjang didunia," sambung orang nomor satu di Basarnas.

Kepala Basarnas pada kesempatan ini juga menjelaskan, bahwa Basarnas sudah memiliki balai pelatihan yang berada di Jonggol Jawa Barat dana akan membangun tiga lagi di Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, dan Sumatera Utara.