Kabasarnas Pimpin Apel Khusus dan Halal Bi Halal di Lingkungan Kantor Pusat Basarnas

Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi bersama seluruh jajaran Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama di lingkungan Kantor Pusat Basarnas menggelar halal bi halal dengan seluruh pegawai Kantor Pusat Basarnas di Lapangan Upacara Basarnas, Selasa (2/05/2023).

Masih dalam suasana perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Halal bi halal kali ini digelar dengan pelaksanaan apel pagi seluruh pegawai Kantor Pusat Basarnas yang di pimpin langsung oleh Kepala Basarnas.


Apel diawali dengan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa anggota Basarnas yang gugur saat melaksanakan misi kemanusiaan, pada Kamis (27/04) lalu.

“Semoga ini menjadi evaluasi kita bersama, baik dari sisi SOP, kepegawaian, maupun manajemen dalam pelaksanaan operasi SAR supaya tidak terulang lagi,” ujar Kabasarnas.



Pada apel khusus ini, Kabasarnas juga menyampaikan kepada seluruh pegawai Basarnas agar tetap menjaga netralitas diri sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menjelang tahun politik. Kabasarnas mengingatkan agar sebagai seorang ASN, jangan ada keterlibatan dalam politik praktis.

“Sebagai seorang ASN, kita harus menjaga diri agar tetap netral, jangan ada keterlibatan dalam politik praktis. Terlebih dalam menggunakan media sosial, jangan sampai kita menyuarakan aspirasi kita dengan cara yang salah,” pesan Kabasarnas.

Hal ini menjadi perhatian lebih menjelang tahun pemilu yang akan berlangsung di tahun 2024 mendatang.

Kegiatan di akhiri halal bi halal bersama seluruh pimpinan dan pegawai di lingkungan Kantor Pusat Basarnas.(nkp)