Kabasarnas Kunjungan Kerja Ke Kantor SAR Cilacap

Cilacap – Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), Marsekal Madya TNI Kusworo didampingi Ketua DWP Basarnas, Ny. Ika Kusworo melakukan kunjungan kerja ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap (Kantor SAR Cilacap). Adah Sudarsa selaku Kepala Kantor SAR Cilacap menyambut langsung di Bandara Tunggul Wulung Cilacap, Jumat (19/3/2024).

Acara diawali dengan laporan oleh Kepala Kantor SAR Cilacap, dilanjutkan dengan pemberian syal khas Cilacap serta buket bunga, dan menampilkan yel-yel oleh rescuer, juga persembahan Tarian Banyumasan. 

Pada kunjungan kerja kali ini, Kabasarnas memberikan arahan kepada seluruh pegawai di Kantor SAR Cilacap.

Dalam arahannya, Kabasarnas menekankan beberapa poin penting, diantaranya seluruh anggota yang merupakan insan Basarnas harus menerapkan kerja dengan cerdas, Ikhlas, dan tuntas. Kabasarnas juga menekankan agar segala bentuk penyelewengan seperti narkoba, judi online, dan pelanggaran lainnya harus dihindari. Sehingga diharapkan agar pegawai ASN di lingkungan Basarnas dapat mewujudkan ASN yang berakhlak. 

Dalam penutupan pengarahannya, Kabasarnas menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan yang diberikan di Kantor SAR Cilacap. Kunjungan kerja diakhiri dengan penyerahan cinderamata dan sesi foto Bersama.

Di tempat yang berbeda, ketua DWP Basarnas juga mengadakan acara silaturahmi dengan pengurus DWP UP Basarnas Cilacap. Dalam sambutannya, Ketua DWP Basarnas menekankan peran Perempuan sebagai tiang keluarga. Dan mengungkapkan pentingnya peran seorang istri dalam setiap pelaksanaan tugas suami, rasa Ikhlas harus tertanam selalu di dalam jiwa.