Pembukaan Pembekalan Pengeloa Anggaran Semester II

Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi secara resmi membuka Pembekalan Pengeloa Anggaran Semester II, Senin (24/7/2023). Bertempat di ruang serbaguna Dono Indarto lantai 15 acara yang berlangsung selama 3 hari hingga 26 Juli 2023 ini diikuti oleh pejabat pengelola anggaran seluruh UPT Basarnas.

Dalam sambutannya Kabasarnas menyampaikan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Peraturan Menteri Keuangan tentang perencanaan anggaran, pelaksanaan anggaran, serta akuntasi pelaporan keuangan. Lebih lanjut disampaikan kegiatan ini berguna mengurangi resiko kesalahan pengelolaan anggaran, meningkatkan kualitas pelaksanaan anggaran serta mengefisiensi menjadi lebih produktif.

 



“Perlu diketahu pelaksanaan kegiatan ini merupakan hasil diskusi saya dengan sestama dan pimti lainnya bagaimana Basarnas lebih baik lagi terutama dalam pengelolaan anggaran,” jelasnya.

“Selama saya menjabat musim sunatan massal anggaran tetapi saya sebagai pimpinan sama sekali tidak merasakan sesuatu yang aneh dan itu adalah hal yang biasa,” sambungnya.

Diakhir Kabasarnas berpesan agar seluruh peserta dapat lebih efektif dan efisien dalam mengelola anggarannya.

Usai memberikan sambutan, Kabasarnas didampingi para Pejabat Tinggi Madya, Inspektur, dan Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan menekan tombol sebagai tanda dibukanya pembekalan pengelola anggaran semester II. (Nv)