"Bekerjalah dengan penuh tanggung jawab dan etos kerja sesuai dengan yang diinginkan pimpinan," ujar Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan saat memberikan arahan, Selasa (21/3/2023). Arahan tersebut disampaikan langsung oleh Kabasarnas Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi dalam apel khusus di lapangan upacara Kantor Pusat Basarnas diikuti seluruh pegawai beserta jajaran pimpinan tinggi.

Pada kesempatan ini Kabasarnas juga mengingatkan agar seluruh pegawai dan pimpinan jangan sampai terlena atau berlama-lama di zona nyaman karena zona nyaman sifatnya dinamis dan tidak akan membawa perubahan apapun untuk kemajuan organisasi. Namun demikian Kabasarnas merasa bangga dengan hasil kerja yang dicapai baik oleh Kantor Pusat maupun UPT.

"Saya juga turut bangga bisa bekerja sama dengan seluruh pimpinan, pegawai pusat dan daerah yang bisa berjalan bersatu padu menuju arah dan pencapain tupooksi Basarnas," sambungnya.

"Saya yakin apabila kita bekerja dengan etos kerja yang ikhlas karena etos kerja kita adalah bagian dari ibadah, kita akan rasakaan rasa syukur atau kebahagiaan sebagai insan basarnas apapun jabatan dan kedudukan. Kita juga tidak perlu unjuk gigi yang berlebihan biarkan orang lain yang menilai hasil pekerjaan kita," tegas Kabasarnas.

Diakhir arahan, Kabasarnas menyampaikan memasuki Bulan Suci Ramadhan seluruh pegawai harus tetap semangat jangan sampai produktivitas bekerja di Bulan Suci Ramadhan menurun. (Nv)