Hilang di Hutan Cikukur, Tim SAR Gabungan Berhasil Menemukan Sanromi

Brebes - Tim SAR Gabungan dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap berhasil menemukan korban yang sebelumnya dikabarkan hilang di Hutan Cikukur, Dusun Parasi, Desa Karangpari, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah dalam keadaan meninggal dunia pada Jumat (26/05) pukul 10.10 Wib.

Upaya pencarian yang telah dilakukan oleh Tim SAR Gabungan pada pencarian hari kedua dengan membagi tim menjadi dua SRU. SRU 1 melakukan pencarian dengan radius 4 KM di area sekitar punggungan bukit. SRU 2 melakukan pencarian mengikuti aliran Sungai di bawah kebun terakhir korban terlihat sejauh kurang lebih 4 KM.

“Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di sekitar lokasi kejadian pada koordinat 7°14'36.68"S 108°54'47.88"T. Selanjutnya di evakuasi oleh Tim SAR Gabungan dan di bawa ke rumah duka”, tutur Adah Sudarsa, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap.

Diketahui sebelumnya, korban bernama Sanromi (72) asal Dusun Parasi Desa Karangpari Kecamatan Bantarkawung Kabupaten Brebes pada Senin (22/05). Pukul 10.00 Wib, korban pergi dari rumah ke daerah pesawahan cikukur mengenakan topi hitam, baju diletakan dipundak dan celana panjang hitam, untuk bertemu Ibu Sartem. Terakhir dilihat pukul 13.00 wib saat masuk area Hutan Cikukur. Pada Selasa (23/05) korban belum kembali kerumah sehingga dilakukan pencarian oleh keluarga dan masyarakat setempat.