Hari Kedua Pencarian Korban Longsor di Ternate: 3 Orang Masih Hilang

Ternate - Setelah Tim SAR tiba dilokasi pada tanggal 25 Agustus 2024 pkl 07.15 dan segera melaksanakan Operasi SAR. Hasil yang didapat hingga sore ini dapat dilaporkan korban selamat 8 orang, Meninggal Dunia 16 orang dan masih dalam pencarian Tim SAR sebanyak 3 orang.

Di siang hari terpantau Anggota DPR RI komisi V ibu Irene didampingi oleh Kepala Kantor SAR Ternate, Walikota dan Deputi Kebencanaan BNPB darang langsung ke Lokasi Musibah untuk memantau penangan dan proses jalannya evakuasi korban.


Kantor SAR Ternate sendiri menurunkan sebanyak 2 Tim Rescue dengan total personil sebanyak 20 Orang dibantu potensi SAR dengan Palsar yaitu Rescue Car 2 Unit, Ambulance 9 Unit, Mobil Pemadam 3 Unit, Truck Angkut Evakuasi 4 Unit, Eksavator 5 Unit, Palsar Evakuasi, Palsar Medis dan Palsar Komunikasi.

Pukul 18.00 Wit, Operasi sar dihentikan sementara dengan hasil masih 3 orang masi hilang. Pencarian akan kembali dilanjutkan pada hari ketiga sesuai rencana operasi yang telah dibuat.

Adapun unsur yang terlibat. Basarnas Ternate, TNI/Polri, BNPB, BPBD, Pemkot Ternate, Dinkes, PLN, PUPR, Satpol PP, Instansi pemerintah lainnya, Relawan dan Potensi SAR serta masyarakat.(iks/rul)