Dua Hari Hilang, Tiga Warga Bintuni Berhasil Dievakuasi Tim SAR

Bintuni- Hari kedua pencarian terhadap ketiga korban yang dilaporkan hilang saat mencari siput beberapa hari lalu di Hutan Bakau area Lokbon, Bintuni membuahkan hasil. Tim SAR berhasil menemukan ketiga korban tersebut dalam kondisi selamat, Jumat, 21/06/2024.

Kepala Kantor SAR Manokwari Yefri Sabarudin mengatakan hari ini (21/06), hari ke dua pencarian, pukul 07.00 Wit tim SAR gabungan melaksanakan briefing lalu sekitar tiga puluh menit kemudian tim tiba di lokasi langsung berkoordinasi dengan keluarga dan laksanakan pencarian. 

"Setelah beberapa saat kami melaksanakan pencarian, pukul 10.30 tim SAR gabungan berhasil temukan ketiga korban dalam kondisi selamat, adapun data korban sebagai berikut Lince Rumbarar (30/W), Aplena Sesa (30/W), dan Yulia Kiet (17/W), ketiga korban dalam kondisi sehat," tuturnya.

Kakansar menambahkan setelah menemukan korban, ketiganya diserahkan ke pihak keluarga, dan tim SAR gabungan kembali ke pos SAR Bintuni kemudian potensi SAR kembali ke satuannya. Operasi SAR kami usulkan di tutup. Adapun tim SAR gabungan yang terlibat yakni TNI AL dan masyatakat setempat. Seluruh potensi SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuan masing-masing dengan ucapan terima kasih. (Hms/405)