Donor Darah Basarnas "Sehatkan Raga Selamatkan Jiwa"

Basarnas menyelenggarakan kegiatan donor darah serentak dari kantor pusat hingga Unit Pelaksana Teknis (UPT) di seluruh Indonesia. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan menyambut HUT ke-51 Basarnas. Kegiatan resmi dibuka oleh Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi di Lobi Kantor Pusat Basarnas, Rabu, 22 Februari 2023.

"Tujuan donor darah serentak ini untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan darah, baik untuk penyembuhan penyakit maupun pemulihan kesehatan," kata Kabasarnas.



Acara pembukaan diikuti secara langsung oleh Ketua para pejabat tinggi madya dan pratama Kantor Pusat Basarnas, Ketua beserta pengurus Dharma Wanita Persatuan Basarnas, pengurus PMI Provinsi DKI Jakarta, serta diikuti secara virtual oleh seluruh UPT Basarnas.

Kepala Basarnas, Pimti Madya dan Pratama, beserta Ketua Dharma Wanita dan pengurus turut mendonorkan darahnya dalam kegiatan kali ini. Pegawai kantor pusat Basarnas pun antusias turut mendonorkan darahnya, hingga terkumpul 147 kantong darah.

Kabasarnas berharap, donor darah ini akan membawa kebaikan, kekompakan di internal Basarnas, dan menjadi motivasi lebih dalam melaksanakan tugas-tugas Basarnas di masa yang akan datang. (Tik)