Dihantam Gelombang Kapal LCT Bora V Hilang Kontak di Perairan Tagulandang Sitaro

Minggu, 21 Januari 2024 telah terjadi hilang kontak Kapal LCT Bora V di Perairan Tagulandang yang membawa 10 Anak Buah Kapal (ABK) dan 6 warga.

Kantor SAR Manado yang mendapatkan informasi tersebut pagi ini (22/1/2023) langsung mengerahkan KN Bima Sena dan siang ini KPLP Bitung menggerakkam KN Gandiwa juga bertolak ke lokasi kejadian untuk melaksanakan pencarian. 

Selama pencarian tim SAR menemukan life craft, life jacket, dan kursi yang diperkirakan milik Kapal LCT Bora V. Namun sampai siang ini tim belum mengetahui keberadaan kapal nahas tersebuts.

Di ketahui LCT Bora V bermuatan barang milik PLN yang akan di bawa ke Tagulandang bertolak dari Bitung. Namun nahas belum sampai tujuan kapal di hantam gelombang tinggi dan tenggelam. 

Kepala Kantor SAR Manado Monce Brury mengatakan sampai saat ini tim gabungan sudah berupaya melaksanakan pencarian korban akan tetapi belum di temukan, kami akan berkoordinasi ke instansi terkait untuk membantu melaksanakan pencarian sehingga korban cepat di temukan, kami juga akan berupaya berkoordinasi di Airnav apabila ada pesawat yang melintas di sekitar LKP.